Jangan Abaikan Mata Sepet, Obati Segera dengan Insto Dry Eyes
- Lifestyle

Jangan Abaikan Mata Sepet, Obati Segera dengan Insto Dry Eyes

Pernahkah Anda merasakan ada sesuatu yang mengganjal di mata Anda? Ganjalan ini kadang tak bisa ditemukan penyebabnya, sehingga Anda merasa sangat tak nyaman ketika menggunakan indra penglihatan Anda. Kondisi timbulnya ganjalan pada mata ini disebut juga dengan mata yang sepet dan merupakan salah satu dari ragam gejala kondisi mata kering.

Pemicu Munculnya Ganjalan Pada Mata

Mata yang terasa ada ganjalannya, terutama sekali kentara Anda rasakan saat sedang berkedip, memang dapat mengganggu kenyamanan. Ketika Anda merasa ada sesuatu yang mengganjal pada mata, tentu secara refleks Anda akan menguceknya dengan harapan ganjalan itu akan hilang. Cara seperti ini sama sekali tidak membantu, malah bisa memperburuk kondisi mata.

Ganjalan yang terasa di mata bisa dipicu oleh beragam hal. Pertama, ganjalan pada mata yang disebabkan oleh masuknya partikel kecil pada mata Anda, seperti debu dan kerikil. Terkadang, ganjalan ini juga disebabkan oleh masuknya serangga kecil ke dalam mata. Bulu mata yang tak sengaja menempel pada permukaan bola mata, juga merupakan salah satu penyebabnya.

Kemudian, kondisi mata yang kering juga bisa membuat mata terasa sepet. Mata yang kering dapat menimbulkan sensasi mata berpasir dan terasa ada yang mengganjalnya. Namun anehnya, saat Anda mencari penyebab sensasi mengganjal tersebut, Anda tak menemukan apa pun. Kondisi ini tentu berbeda dengan keadaan mata yang mengganjal karena alasan pertama tadi.

Saat Anda mengalami mata yang sepet dikarenakan kurangnya cairan pada mata, Anda bisa merasakan susahnya membuka mata di pagi hari. Hal ini dikarenakan kelopak atas dan bawah mata Anda, menempel dengan erat. Mata yang kering, juga dapat memicu produksi mukus yang berlebih, sehingga membuat mata jadi lengket dan terasa sangat mengganjal.

Gejala Lain dari Kondisi Mata yang Kering

Mata yang sepet bukan satu-satunya gejala dari mata yang kering. Ada mata perih dan mata lelah, yang juga menjadi penanda bahwa kerja kelenjar air mata terganggu, sehingga cairan yang diproduksi berkurang. Mata perih umum terjadi saat Anda beraktivitas di lingkungan dengan udara yang kering. Situasi seperti ini membuat air mata cepat menguap dan mengering.

Kalau mata yang lelah, paling sering disebabkan karena kebiasaan memfokuskan mata untuk waktu lama, tanpa diberikan istirahat. Padahal, pakar kesehatan mata mengatakan bahwa mata butuh diistirahatkan setiap 20 menit sekali, jika digunakan secara intens. Ketika mata fokus, frekuensi kedipan berkurang, sehingga kesempatan melumasi mata pun jadi berkurang.

Mengatasi Mata yang Sepet dengan Menggunakan Insto Dry Eyes

Saat Anda merasa ada ganjalan pada mata, jangan ragu untuk segera meneteskan Insto Dry Eyes. Ganjalan pada mata tersebut merupakan pertanda bahwa mata Anda sedang dalam keadaan kering. Dengan Anda meneteskan Insto Dry Eyes yang mengandung bahan seperti Hydroxyprophylmethyl Selulose. Zat ini berfungsi untuk melumasi kembali mata Anda.

Untuk mengembalikan kondisi mata menjadi normal, gunakan Insto Dry Eyes sebanyak 3 kali dalam sehari. 1 hingga 2 tetes Insto Dry Eyes di setiap pemakaiannya, akan membuat mata kembali menjadi lembap. Anda yang memiliki mobilitas tinggi, tak perlu merasa repot membawa obat tetes ini, karena ukurannya cukup minimalis sehingga praktis untuk dibawa-bawa.

Zaman sekarang, tak perlu repot lagi jika gejala mata yang kering seperti mata pegel, lelah, perih, dan sepet Anda alami. Sudah ada Insto Dry Eyes, yang akan kembali melumasi dan melembapkan mata Anda, yang kebutuhan cairannya tidak terpenuhi. Penggunaan Insto Dry Eyes secara rutin, juga akan membuat kerja kelenjar air mata menjadi normal kembali.